SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA RAKIT  

Tanggap COVID-19, Pemdes lakukan Penyemprotan Disinfektan!

26 Maret 2020 01:35:46 Berita Desa

Rabu, 25 Maret 2020, Pemerintah Desa Rakit melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum di Desa Rakit untuk pencegahan Virus Corona. Pemdes memfokuskan fasilitas umum yang merupakan sarana dan media yang cukup rentan menjadi penularan virus, bakteri, maupun mikroorganisme lain yang bisa merugikan manusia. Fasilitas umum tersebut meliputi jalan-jalan umum, tempat ibadah (masjid, mushola, majelis), pondok pesantren, kantor, dan sekolah-sekolah.

Virus Corona yang merupakan penyebab penyakit COVID-19. Yang mana virus ganas ini dapat hidup dan menempel pada benda-beda dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, salah satu langkah pencegahan ini dinilai cukup efektif mencegah penyebaran virus Corona. 

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Perangkat Desa Rakit dan pihak-pihak yang banyak membantu. Mengikuti pengarahan dan bimbingan Bidan Desa Rakit dan Perawat kesehatan. Penyemprotan didampingi oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Rakit dan Polsek Rakit, hingga para relawan pemuda yang turut membantu pelaksanaan kegiatan ini.

Bidan Desa Rakit Titi Rahayu dari UPT Puskesmas Rakit 1 menghimbau supaya semua pihak mulai dari petugas kesehatan, pemerintah desa, polsek setempat, hingga masyarakat umum harus aktif mensosialisasikan hal-hal terkait Covid-19. Semuanya juga harus menjaga kesehatan dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), mengkonsumsi makanan bergizi, serta melakukan isolasi diri selama 14 hari dan membatasi interaksi antara individu. Terlebih akibat fenomena Covid-19 ini, banyak masyarakat yang pulang kampung dari kota-kota perantauan. jadi semuanya harus saling menjaga diri kemudian aktif melaporkan yang bersangkutan kepada petugas supaya dapat ditindaklanjuti.

Komentar atas Tanggap COVID-19, Pemdes lakukan Penyemprotan Disinfektan!

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Info Media Sosial

Sinergi Program

Persada Training

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jln Raya PU No 89 Rakit Banjarnegara
Desa Rakit
Kecamatan Rakit
Kabupaten Banjarnegara
Kodepos 53463
Telepon (0286)5988951
Email pemdesrakit@gmail.com