SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA RAKIT  

SALAM PISAH PENARIKAN MAHASISWA KKN UNSOED DI DESA RAKIT, BANJARNEGARA

10 Agustus 2023 22:56:25 Berita Desa

Universitas Jenderal Soedirman secara resmi menarik mahasiswa yang menempuh Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlangsung pada 6 Juni 2023 hingga 9 Agustus 2023 dengan mengusung tema “Pendampingan UMKM dan Bumdes untuk Recovery Masyarakat Pasca Covid”. Koordinator KKN Wilayah Banjarnegara, Ir. Supartoto, M.Agr.Sc. mengungkapkan program KKN diikuti oleh 2544 mahasiswa yang di dampingi oleh 116 Dosen Pembimbing Lapangan.
Kepala Desa Rakit, Fajar Tugiman, mengatakan hasil program kerja mahasiswa KKN Unsoed selama 35 hari berjalan dengan baik. “Permasalahan stunting misalnya, apabila yang menyampaikan materi dari mahasiswa maka masyarakat bisa menerimanya, berbeda apabila kami yang menyampaikan” tegasnya. Kepala Desa berharap agar kerjasama dan silaturahmi dapat terus terjalin pada masa yang akan datang.
Mewakili Rektor, Ir. Supartoto, M.Agr.Sc. selaku Koordinator KKN Wilayah Banjarnegara menerima kembali mahasiswa yang telah menempuh KKN selama 35 hari. Seiring dengan permaslahan yang ada maka perlu kerjasama antara kampus dengan dunia usaha, dunia industri, komunitas, dan media yang dikemas dalam pentahelix. Ia menyebutkan bahwa kegiatan KKN ini merupakan salah satu daya dukung bagi pemerintah, masyarakat maupun kampus dalam pentahelix, oleh karenanya Unsoed mengucapkan terimakasih atas diterimanya mahasiswa Unsoed dalam menjalani KKN di Desa Rakit, sekaligus menjalani pengalaman yang nyata di lokasi. “Pihak kampus mengharapkan lulusan Unsoed mempunyai karakter tersendiri yang berbeda dengan universitas yang lain, lembah manah andhap asor” harap Toto. Kegiatan ditutup dengan pemberian kenang - kenangan pada perwakilan perangkat desa Rakit.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Info Media Sosial

Sinergi Program

Persada Training

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jln Raya PU No 89 Rakit Banjarnegara
Desa Rakit
Kecamatan Rakit
Kabupaten Banjarnegara
Kodepos 53463
Telepon (0286)5988951
Email pemdesrakit@gmail.com