SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA RAKIT  

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

29 Juni 2021 01:54:58 Berita Desa

Minggu, 27 Juni 2021, Pemerintah Desa Rakit melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum di Desa Rakit untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Perangkat Desa Rakit serta tim satgas lawan COVID desa rakit. Tim satgas memfokuskan fasilitas umum yang merupakan sarana dan media yang cukup rentan menjadi penularan virus, bakteri, maupun mikroorganisme lain yang bisa merugikan manusia. Fasilitas umum tersebut meliputi jalan-jalan umum, pasar, kantor-kantor pelayanan masyarakat, tempat ibadah (masjid, mushola, majelis), pondok pesantren, dan sekolah-sekolah.

Virus Corona yang merupakan penyebab penyakit COVID-19. Yang mana virus ganas ini dapat hidup dan menempel pada benda-beda dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, salah satu langkah pencegahan ini dinilai cukup efektif mencegah penyebaran virus Corona. 

Tim satgas menegaskan kepada warga untuk selalu menerapkan 3M (MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN MENGGUNAKAN SABUN, DAN MENJAGA JARAK) dalam berinteraksi dengan orang lain. Mengingat saat ini pandemi masih belum usai, bahkan menurut pakar kesehatan sekarang ini terdapat varian virus baru. Sehingga kita semua dihimbau untuk tetap siaga, menjaga kesehatan dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS),dan mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Info Media Sosial

Sinergi Program

Persada Training

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jln Raya PU No 89 Rakit Banjarnegara
Desa Rakit
Kecamatan Rakit
Kabupaten Banjarnegara
Kodepos 53463
Telepon (0286)5988951
Email pemdesrakit@gmail.com